ngenet tanpa kehabisan batre

Saat ini, banyak orang yang menggunakan handphone sebagai modem. Sebagian dari mereka, banyak yang mengeluh tentang battery yang habis dalam dua jam, meski sambil charging. Tapi saya telah menemukan solusinya. Saya menggunakan handphone Nokia sebagai contoh. Saya mengambil tegangan dari komputer/PC yang didalamnya memuat 6 volt. Memang agak terlalu besar untuk handphone yang hanya membutuhkan 5 volt. Tetapi hal itu tidak akan merusak handphone anda, Asalkan Anda mengikuti langkah-langkah yang saya berikan berikut ini:
Untuk menghubungkan battery hp ke PC, anda membutuhkan satu battery bekas yang tipenya sama seperti yang dibutuhkan oleh handphone anda. Perlu diperhatikan juga, bahwa anda harus mencari battery bekas yang orisinil. Karena didalamnya terdapat IC* yang mendukung kinerja handphone anda.
(gb IC.1) Tampak dari luar.
ic ada di belakang pcb , tampak dari luar
(gb IC.2) Tampak dari dalam.

Ada juga kasus battery meledak, yang mungkin disebabkan oleh battery palsu.
Langkah-langkah :
1. Buka casing battery bekas anda .
gb.2
2. Lepaskan plat yang mengarah kepada kutub positf (+).

Ini penting! karena jika tidak dilepas, maka battery akan tetap mengirimkan tanda bahwa battery tersebut sudah drop –> handphone anda akan menampilkan tanda BATTERY LOW. (battery drop hanya memiliki 4volt dan ampere yang tidak mencukupi untuk menghidupkan handphone).
Lepaskan plat dari bagian ini. Bukan dari pcb. Agar anda mudah mentautkan kabel.
Tapi jika anda ingin menyoldernya, solderlah dari pcb.
3. Pasang kabel merah (+) dan hitam (-) ke plat battery anda. Ingat! jangan sampai terbalik! ikuti petunjuk pada batterynya .
gb.3
Gambar yang saya tampilkan adalah solusi paling sederhana dan mungkin kelihatan kurang rapi. Jika anda ingin kelihatan rapi, pasangalah kabel yang paling kecil, atau menggunakan kawat email.
JANGAN SAMPAI KONSLET ANTARA (+) DAN (-), PASANG ISOLASI
4. Buat lubang pada casing battery bagian atas, untuk jalan keluar kabel tadi. Casing battery yang sudah dibuka, tidak bisa di kembalikan seperti semula. Maka anda harus mengelemnya dengan lem alteco. Buat lubang juga pada casing hp. Pengaturan kabel untuk hp sudah selesai.
5. Selanjutnya pengaturan hubungan kabel dari hp ke PC. Tegangan 6 volt bisa diambil dari kabel harddisk atau cd-rom. Disana ada 4 saluran kabel tegangan. Kabel hitam negatif (-). Kabel kuning mengeluarkan tegangan positif (+) 12 volt. Kabel merah mengeluarkan tegangan positif (+) 6 volt. Ambil saluran kabel hitam dan merah. Untuk sementara, tancapkan saja kabel dari hp yang sudah anda pasang tadi ke saluran kabel cd-rom .
gb.4
Saat pemasangan kabel, PC anda harus dalam keadaan mati. Karena jika dipasang dalam keadaan hidup, PC anda bisa error, harus restart alt+ctrl+del. Anda juga bisa menambahkan slot/jack untuk dipasang pada casing PC, agar lebih rapi.

Komentar

Postingan Populer